Skripsi Manajemen Keuangan - Pengaruh Investasi dalam Aktiva Tetap dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas


Assalamu'alaikum Wr. Wb.



Hallo agan-agan sekalian... kangen jumpa di Blog tercinta ini.. hehe...
baru sempet posting lagi ane.. kesibukan duania nyata yang tak bisa dihindari... :D
okke langsung ajah gan,, pada postingan kali ini ane mau berbagi skripsi Manajemen Keuangan dengan judul :
"Pengaruh Investasi dalam Aktiva Tetap dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas "
cikidot.......





ABSTRAK


            Pengaruh Investasi dalam Aktiva Tetap dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas pada UD. Sari Mulyo. 2013.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Investasi dalam Aktiva tetap, terhadap Profitabilitas, Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas, serta pengaruh Investasi dalam Aktiva tetap dan Perputaran Persediaan secara bersama-sama terhadap Profitabilitas pada UD. Sari Mulyo Jatibarang. Indramayu.
            Dalam melakukan penelitian, peneliti melihat secara konkrit dan akurat dengan mengumpulkan data laporan keuangan UD. Sari Mulyo dari tahun 2007 sampai 2012. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan analisis, korelasi, koefisien determinan, uji hipotesis parsial dan simultan.
            Berdasarkan analisis, didapatkan koefisien korelasi investasi dalam aktiva tetap terhadap Profitabilitas sebesar -0,737 yang berarti investasi dalam Aktiva Tetap mempunyai hubungan yang sedang (cukup) dan Negatif terhadap Profitabilitas. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 54,31%, hal ini menunjukkan bahwa investasi dalam aktiva tetap mempunyai kontribusi terhadap Profitabilitas sebesar 54,31%, adapun sisanya dipengaruhi oleh faktor lain, dan berdasarkan hasil yang diperoleh dalam uji hipotesis adalah bahwa thitung  = 1,551 sedangkan  dari ttabel dengan taraf kesalahan 5% sebesar -2,183. Atau -2,183 > -2,132 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Koefisien korelasi Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas sebesar -0,837 yang berarti Perputaran Persediaan mempunyai hubungan yang kuat dan positif terhadap Profitabilitas. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 70,05%, hal ini menunjukkan bahwa Perputaran Persediaan mempunyai kontribusi terhadap Profitabilitas sebesar 70,05%, adapun sisanya dipengaruhi oleh faktor lain, dan berdasarkan hasil yang diperoleh dalam uji hipotesis adalah bahwa thitung  = -3,059, sedangkan  dari ttabel dengan taraf kesalahan 5% sebesar 2,132. Atau -3,059 > 2,132 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Koefisien korelasi investasi dalam aktiva tetap dan Perputaran Persediaan secara bersama-sama terhadap Profitabilitas sebesar 0,689 yang berarti investasi dalam persediaan dan Perputaran Persediaan secara bersama-sana mempunyai hubungan yang sedang (cukup) dan positif terhadap Profitabilitas. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 47,47%, hal ini menunjukkan bahwa investasi dalam aktiva tetap dan Perputaran Persediaan secara bersama-sama mempunyai kontribusi terhadap Profitabilitas sebesar 47,47%, adapun sisanya dipengaruhi oleh faktor lain, dan berdasarkan hasil yang diperolehdalam uji hipotesis adalah bahwa thitung  = 1,354 sedangkan  dari ttabel dengan taraf kesalahan 5% sebesar 9,013. Atau 1,1354 < 9,013 Ho diterima dan Ha ditolak.






Donlot skripsi Selengkapnya Disini 

 

 

Mohon maaf jika ane tidak selalu meninjau dan merespon pengunjung tercinta..

jika agan-agan sekalian minta soft file atau sekedar berdiskusi silahkan hubungi Fanspage ane,, ada kontak ane disitu... hehe.. sori iklan.. :P 

0 komentar:

Posting Komentar

ssstttttttt.....


jika agan-agan sekalian ingin soft file yang berkaitan dengan blog ane, agan bisa hubungi ane lewat email, FansPage Facebook atau twitter.. karena ane tidak selalu memantau Blog ini setiap hari..
mohon maklum ya gan.. :)

Facebook : Adad Danuarta

Twitter : Adad5Gibranz

Nama asli Achmad Musaddad, biasa di panggil ADAD,, tanggal lahir 6 maret 1990 di indramayu, cucu dari Kyai Irsyad bin IKROM BIN MUNJIYAT BIN WADINGAH BIN MISKIYAH BIN PENGHULU BEO BIN KYAI MUHAMMAD CANGKRING BIN TOLABUDDIN BIN PANGERAN CILIK (ASAL DARI PALEMBANG – SUMATRA SELATAN)yang keturunan dari Sultan MALIKUS SALEH (W. 1297 M/676 H) yang dikenal dengan Nama "ARYA DAMAR".
SDN tinumpuk 2 SMPN 2 Juntinyuat SMK PGRI Indramayu Universitas Wiralodra Indramayu

SMS GRATISS !!

Copyright © 2012 Adad DanuartaTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.